Mimpi itu nyata – 1

Tidak pernah terbayang olehku  untuk menginjakkan kaki di Kalimantan, Tetapi 3-5 Juni 2015, ternyata saya tidak bermimpi. Saya beserta 10 Finalis writing Contest Bisnis Indonesia (Bisnis.Com) yang bekerjasama dengan TOTAL dan SKK Migas, bisa menikmati bersih dan rapinya kota Balikpapan.

Diawali  informasi di Facebook rekan seperjuangan, Romi Febrianto, akhirnya saya buka link ini, http://writingcontest-total.bisnis.com/

Total

Pada awalnya saya ragu untuk mengikuti lomba tersebut, karena temanya berhubungan dengan migas, sementara saya sendiri jarang mengikuti informasi tentang migas. Tetapi, saya mencoba mendorong diri, “Apa salahnya mencoba.”

Singkat cerita, saya coba menulis dan saya kirim ke email panitia. Tidak menunggu lama, 30 Maret 2015, panitia telah menayangkan tulisan saya di bisnis.com dengan link http://writingcontest-total.bisnis.com/artikel/read/20150328/404/416872/hemat-energi-listrik-tanggung-jawab-siapa

Kemudian tanggal 13 Mei 2015, ada infomasi kalau tulisan saya masuk 50 besar. Bahagianya luar biasa. Selanjutnya, 21 Mei 2015, hari yang saya tunggu-tunggu, penasaran menunggu hasil 10 Besar. Rasanya tidak sabar mau buka internet, akhirnya dengan perasaan dag dig dug,  pukul 01.00 WIB dini hari saya lihat pengumuman di link ini http://writingcontest-total.bisnis.com/finalis tulisan saya dinyatakan masuk 10 besar. Puji Tuhan! Saya berdoa, bersyukur pada Tuhan, akhirnya Mimpi jadi Kenyataan (bersambung)

***

Rekan-rekan, mencoba adalah cara yang tepat untuk mengetahui kita bisa atau tidak, berhasil atau tidak. Untuk itu, jangan pernah ragu untuk mencoba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s