BIKIN HARI MAKIN HIT

Nyamuk di rumah kami hanya satu, tapi temannya banyak. Ini sering jadi guyonan kami untuk menghilangkan kekesalan pada nyamuk. Tiada hari tanpa nyamuk. Sudah bersih-bersih tetap ada juga.

Bicara tentang nyamuk, jadi ingat cerita tentang anak kami. Waktu itu kulitnya mulai gatal dan bentol-bentol karena digigit nyamuk. Dia langsung ingat lagu yang satu itu. Cicak-cicak di dinding, diam-diam merayap, datang seekor nyamuk, hap! lalu ditangkap. Dia berharap cicaknya langsung nongol memakan nyamuknya, nyatanya sampai tertidur pulas, cicaknya malah sepi.

Thaddius

Tetapi karena kasih seorang ibu, maka istri langsung mengambil HIT elektrik. Dipasang di sudut kamar, biar anak dan anggota keluarga kami bisa tidur pulas tanpa gangguan nyamuk…muk..muk…muk. Alhasil, bener juga. Sampai pagi anggota keluarga bisa tidur dengan nyenyak. Itulah ceritaku kami seputar nyamuk dan HIT.

 

SEBAIKNYA ANDA TAHU

Fakta mengejutkan! Saya baru tersadar, kalau mahluk kecil itu ternyata menyeramkan. Tidak bisa dianggap sepele. Ternyata nyamuk justru merupakan binatang yang banyak menyebabkan korban sakit, bukan hanya itu saja tetapi sampai menimbulkan banyak kematian. Lihat saja fakta yang dirilis oleh hit melalui http://www.twitter.com/ibuinspirasihit bahwa nyamuk yang kecil itu telah membunuh manusia sekitar 750.000 orang di dunia, jauh lebih banyak yang diakibatkan dari mahluk-mahluk lainnya. Bahkan perang dahsyat aja, belum tentu bisa mematikan sebanyak itu. Kalau Bang Napi bilang…“Waspadalah….waspadalah”.

Hit6

Sumber : https://twitter.com/ibuinspirasihit

Bila mengaudit pengalaman kembali, ternyata saya juga menjadi korbannnya loh. Kira-kira 10 dan 15 tahun lalu, artinya sebanyak dua kali saya menginap di rumah sakit karena gigitan mahluk yang satu ini. Kata dokter waktu itu, trombisit saya drop, bahkan sudah menembus dibawah 50.000. DBD adalah penyebabnya. DBD memang gak bisa ditoleransi, kalau tidak segera ditangani nyawa taruhannya. Setidaknya pengalaman saya bukan hanya waktu saya saja yang tersita, sejumlah uang juga harus direlakan untuk menjalani proses rawat inap sekitar 3-4 hari pada waktu itu.

Lagi-lagi, ini sedang musim hujan, setidaknya genangan-genangan air akan semakin banyak. Otomatis ini akan membuka peluang nyamuk bertelur dan berkembang biak. Kalau sudah begitu, penyakit DBD pun mulai berjangkit secara cepat. Ini adalah salah satu penyakit yang ditimbulkan nyamuk tersebut. Belum lagi jenis penyakit lain yang diakibatkan oleh nyamuk ini, seperti malaria, virus zika,cikungunyah, dan demam kuning.

HIT4
Sumber : https://twitter.com/ibuinspirasihit

 

Khususnya untuk DBD. Bila kita lihat data yang ada, 7 propoinsi di Indonesia ternyata dinyatakan mengalami Kejadian Luar Biasa (KLB) DBD tahun 2016. Diantaranya Provinsi Gorontalo khususnya untuk daerah Kabupaten Gorontalo, Provinsi Papua Barat khususnya untuk Kabupaten Papua Barat. Provinsi Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Bulukumba, Pangkep Luwu Utara, dan Wajo. Provinsi Bali khususnya Kota Denpasar dan Gianyar. Provinsi Sumatera Selatan khususnya kabupaten Lubuk Linggau. Propvinsi Bengkulu khususnya Kabupaten Bengkulu. Serta Provinsi Banten Kabupaten Tangerang.

HIT2.jpg
Sumber : https://twitter.com/ibuinspirasihit

Di daerah tersebut cukup banyak terjangkit penyakit DBD tersebut. Belum lagi sampai meninggal dunia? Jadi apa yang bisa kita lakukan?

GUNAKAN HIT

Kesadaran akan kebersihan perlu ditingkatkan. Jangan lupa! rajin menguras bak mandi, membuang barang bekas-barang bekas yang tidak berguna, menutup genangan-genangan air, menjaga stamina tubuh. Tapi satu hal yang terpenting, jangan lupa “HIT Obat Nyamuk” selalu tersedia dan terpasang. Lindungi semua anggota keluarga dengan HIT.  Ibarat semangat seorang ibu yang melindungi keluarga dari gigitan nyamuk, demikianlah inpirasi kehadiran hit dalam sebuah keluarga.

Blogger competition say it to HIT
Hit sendiri memiliki berbagai varian. HIT obat nyamuk Aerosol yang berupa kemasan botol semprot. Ini sangat cocok digunakan di ruangan tamu atau ruang keluarga. Kita tinggal milih aroma yang kita senangi, seperti Lily Blossom, Green Tea, Promegranate dan Lemon. Selain itu, HIT Obat Nyamuk Elektrik Non Stop Set. Produk yang demikian cocok digunakan di kamar tidur. Sementara yang ketiga ada HIT Obat Nyamuk One Push. Semuanya pilihannya keren-keren. Tinggal selera kita pake yang mana.

Para ibu….jangan lupa ya! Sediakan selalu dalam rumah. Bikin Hati Makin HIT.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s