Enam Jam Menikmati Transera Waterpark Kota Harapan Indah

TW1
Dokumen pribadi

Transera Waterpark adalah destinasi weekend pilihan keluarga kami  hari Sabtu (29 April) yang lalu. Awalnya sih saya berpikir, ngapain harus bawa anak jauh-jauh dari Cikarang ke Kota Harapan Indah? Toh di perumahan tempat tinggal kami ada juga taman wisata keluarga seperti Transera Waterpark.

Ternyata, pikiranku keliru. anakku malah lebih senang dan bersemangat dengan weekend kali ini. Transera Waterpark Kota Harapan Indah, ternyata menawarkan sesuatu yang berbeda. Di Transera Waterpark ternyata ada beberapa wahana yang tidak pernah kami temukan di taman wisata keluarga yang ada di sekitar perumahan kami.

Bukan itu saja. Saya jadi teringat dengan pesan pakar-pakar parenting dalam seminar yang pernah saya ikuti, bahwa sebagai orang tua, kita harus sering menstimulasi anak dengan nuansa yang berbeda serta pengalaman baru. Sebab anak-anak itu akan belajar banyak hal dari pengalaman-pengalaman baru yang ditemuinya.

TW6.jpg
Dokumen pribadi
TW7.jpg
Dokumen pribadi

Itu jugalah yang memperkuat semangatku untuk melangkah menuju Transera Waterpark Kota Harapan Indah. Saya yakin ini akan menjadi pengalaman baru bagi anak kami dan sekaligus sebagai tempat  mengalami proses belajar. Mulai belajar dengan kemandirian, keberanian menghadapi tantangan, dan mencintai alam.

Untuk teman-teman pembaca, saya mau memperkenalkan dan membagi informasi tentang Transera Waterpark. Mungkin ada teman-teman sedang mencari taman wisata untuk keluarga, gathering komunitas atau family day untuk kantor. Barangkali bisa menjadi pilihan yang cocok.

Transera Waterpark Kota Harapan Indah sendiri berada pada area dengan luas 6.8 ha. Taman wisata keluarga ini merupakan perpaduan antara waterpark dan dry park dengan 23 wahana.

Adapun wahana yang masuk kategori waterpark seperti Crazy Cone, Zambezi River, Cango Slide Tertutup, Cango Slide Terbuka, Mosi-Oa-Tunya, Golwe Pool, dan Turkana Pool. Sementara untuk wahana dry park adalah Tangalooma, Spring Kastele, Timbuktu Garden, Gari-Gari, Obus, Ducky Dunke-Bumper Boat, serta Vilakazi Stage.

Wah ternyata banyak juga ya? Tentu dengan banyaknya wahana tersebut, pengunjung akan lebih leluasa untuk menikmati pilihannya, sehingga liburan pun tidak monoton dan tentunya akan menyenangkan keluarga Anda. Jangan salah, inilah salah satu keunggulan dari Transera Waterpark tersebut, bahwa waterpark ini ternyata masuk kategori terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Disamping itu, keunggulan lain dari Transera Waterpark ini adalah didukung oleh fasilitas penunjang yang sangat lengkap. Mulai dari area parkir, ATM center, musholla, klinik, Cowboy Town, timbuktu, chacalaka foodcourt, branded resto, transera karaoke, merchandise shop, gazebo serta Transera Ticketing Machine (TTM).

TW8.jpg
Dokumen pribadi

Sementara untuk konsep yang ditawarkan oleh Transera Waterpark ini adalah “Lifestyle waterpark & theme park”. Secara spesifik Transera Waterpark tersebut mengusung tentang nuansa Afrika. Jadi untuk merasakan nuansa Afrika ternyata tidak perlu jauh-jauh ke Afrika, cukup datang saja ke Kota Harapan Indah – Bekasi.

Selama lebih kurang enam jam kami menikmati wahana Transera Waterpark Kota Harapan Indah tersebut, yakni mulai dari pkl.09.00 wib hingga 15.00 wib. Sepertinya masih kurang lama menikmati keseruan yang ada di Transera Waterpark.

Bahkan anak kami pun sangat susah diajak pulang, masih betah ingin berlama-lama. Tapi masalahnya, perjalanan kami jauh ke Cikarang. Saya pun berjanji akan membawa anak-anak ke tempat itu lagi.

Selama diperjalanan (di dalam mobil), anakku bercerita tentang pengalamannya selama di Transera Wateepark. Dia pun dengan begitu antusiasnya. Setidaknya ada tiga wahana yang paling berkesan dan yang membuatnya betah berlama-lama di Transera Water Park Kota Harapan Indah. Diantaranya Golwe Pool, Tangalooma, dan Mosi- Oa-Tunya. 

Perlu pembaca tahu kalau wahana Golwe Pool itu adalah wahana seru yang memberi sensasi ombak. Walau kita tidak sedang berada di pantai, tapi rasanya memang benar-benar seperti di pantai. Dengan ketinggian ombak sampai 1,60 meter tersebut  ternyata memberi sensasi seperti digulung ombak Afrika. Wow…anakku pun sangat menikmati gulungan-gulungan ombak di Golwe Pool tersebut.

TW4
Golwe Pool Transera Waterpark Kota Harapan Indah (Dokpri)

Selanjutnya, kami pun menikmati wahana Tangalooma seluncur dry park dengan panjang 40 meter. Kami merasakan sensasi meluncur dengan kecepatan tinggi di atas serat fiber yang di desain khusus dengan menggunakan papan ban khusus. Bahkan ketika kami meluncur berkali-kali pun ternyata tidak ada bosan-bosannya, bahkan pengen terus mencoba lagi.

TW5.jpg

Untuk wahana yang satu ini, Mosi-Oa-Tunya juga memberikan tantangan tersendiri, awalnya anakku tidak berani meluncur sama seperti ketika awalnya di Tangalooma. Tapi berkat kemampuan penjaga, akhirnya anakku berani meluncur. Bahkan setelah menyelasaikan luncuran pertamanya, malah minta nambah lagi sampai tiga kali.

Bagaimana seru bukan? Untuk  wahana lainnya…silahkan datang saja dan nikmati aja langsung di Transera Waterpark. Pasti semua yang saya ceritakan dari tadi akan dialami langsung oleh setiap pengunjung dan dijamin tidak akan menyesel deh!

Atau untuk informasi lainnya bisa dilihat di website Transera Waterpark, dan jangan lupa juga mampir di media sosial Transera Waterpark, FB Pages : Transera Waterpark, twitter @transera_bekasi, Instagram: @transerawaterpark.bekasi.

Selamat merencanakan wisata air bersama keluarga. Semoga keluarga selalu bahagia. Salam

5 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s