Lengkapi Dirimu dengan Prelo

Antara Prelo dan Pareto

Pernahkah mendengar tentang Hukum Pareto? Hukum ini sering disebut dengan hukum 20/80. Vilvedro Pareto adalah orang yang memperkenalkan hukum tersebut.

Dalam buku Re-Code Your Change DNA yang ditulis oleh Rhenald Kasali mengatakan bahwa  beberapa implementasi dari Hukum Pareto tersebut. Misalnya, dalam setiap pesta, 80% makanan dihabiskan oleh 20% tamu. Sekitar 80% isi buku tercakup dalam 20% halaman buku tersebut, dan masih banyak lagi implementasi lainnya yang tertulis dalam buku tersebut.

the PRELOVED sale POSTER - FALL 2014
Sumber : vancouverisawesome.com/2014/11/08/vancouver-on-the-cheap-preloved-sale/

Sekarang pertanyaannya, bagaimana dengan barang-barang yang kita miliki? Saya sendiri belum pernah melakukan riset tentang hal ini. Tapi merujuk dengan Hukum Pareto atau katakanlah berdasarkan pengalaman sehari-hari, bahwa dari 80% barang-barang yang kita miliki, hanya 20% saja yang sering kita gunakan.

Kalau begitu, barangkali rumah yang kita tempati sebenarnya hanyalah berfungsi untuk menyimpan barang-barang yang tidak kita pergunakan lagi. Sehingga, rumah kita akan terlihat penuh barang, sumpek, kehabisan ruang, atau susah menatanya.

Bagi yang memiliki masalah demikian, sebenarnya ini ada solusinya. Sudah pernah dengar Prelo? Bukan Pareto ya!

Prelo3
Sumber : aplikasi Prelo

Ternyata dengan Prelo, barang-barang yang tidak kita gunakan lagi dengan catatan berkulitas. (atau istilah disebut preloved) bisa menjadi uang loh! Hitung-hitung bisa nambah modal usaha, investasi, ditabung, didonasikan, atau membeli barang-barang yang dibutuhkan lagi.

Sebenarnya Prelo itu?

Prelo adalah sebuah aplikasi jual beli barang bekas atau barang second berkualitas yang dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif, sehingga kita bisa bertransaksi di Prelo dengan aman dan nyaman.

Prelo5
Sumber : aplikasi Prelo

Prelo sendiri memberikan kita garansi keamanan berbelanja dan jaminan uang kembali. Tentunya semua barang yang dijual di Prelo adalah barang bekas atau barang tak terpakai lagi tapi asli dan berkualitas alias “no kw“. Hal ini sesuai dengan nilai-nilai yang dipegang oleh Prelo, seperti autensitas atau menghargai dan melindungi hak intelektual.

Disamping itu, Prelo memberikan rasa aman bagi pengguna dalam setiap transaksi. Memberikan layanan yang cepat, hal ini didukung oleh performa aplikasi yang baik. Memfasilitasi interaksi antarpengguna Prelo. Serta menggunakan model bisnis yang menjunjung tinggi ekonomi hijau (green money).

Prelo1
Sumber : aplikasi Prelo

Saya pun ketika pertama sekali melihat aplikasi tersebut, langsung tertarik untuk memanfaatkannya! Untuk itu, saya pun melakukan registrasi dan berniat untuk menjual barang-barang saya yang berkualitas, tentu barang tersebut sudah tidak digunakan lagi. Salah satu yang siap saya luncurkan buku bekas yang langka tentunya alias antik serta kamera digital second yang masih berkualitas.

Selanjutnya, bagaimana memulainya?

Untuk tahap pertama, kamu bisa melakukan download aplikasi Prelo melalui google play atau app store di smartphone. Kemudian, kamu bisa melakukan registrasi melalui akun email, facebook atau twitter. Silahkan isi data diri yang diminta pada form yang telah tersedia. Kalau sudah aktif, langsung saja menggunakan aplikasi prelo di smartphone kamu.

Prelo4.png
Sumber : aplikasi Prelo
Prelo2
Sumber : Aplikasi Prelo

Setelah itu, kamu tinggal memanfaatkan aplikasi Prelo, mau menjual barang yang tidak kamu gunakan lagi? Tapi ingat ya! Jual barang yang berkualitasmu saja. Atau mau membeli barang-barang berkualitas yang sedang kamu cari dan butuhkan.

Bagi setiap pembeli dan penjual tentu ini sangat menguntungkan. Untuk pembeli misalnya, Prelo akan memberikan jaminan barang asli (no kw), transaksi aman dengan rekening bersama (rekber), ribuan barang berkualitas akan menghiasi Prelo, penjual kebanyakan dari komunitas-komunitas ternama Indonesia, serta jaminan pengembalian uang 100% jika produk yang kamu terima tidak sesuai dengan deskripsi produk.

Sementara keuntungan untuk bagi penjual seperti aplikasi marketplace Indonesia yang ramai, aman dengan dengan rekber, mudah artinya dalam hitungan detik produk kamu bisa langsung diiklankan, audiens yang suka membeli barang berkualitas, terintegrasi dengan seluruh media sosial media, produk kamu langsung ada di genggaman ribuan orang, serta fitur chatting yang bisa memfasilitasi proses tawar menawar kamu dengan pembeli.

Bagaimana? Menarik bukan?

Apalagi Prelo ternyata menyediakan item untuk kebutuhan, mulai dari kebutuhan wanita, pria, kecantikan, buku, gadget, hobi, barang antik, keperluan anak dan lain sebagainya.

Ayo…jangan pakai lama ya! Buruan jual barang bekas berkualitasmu dan beli barang berkualitas yang menjadi kebutuhanmu. Ingat! Hanya di Prelo ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s