Kuliah Sambil Pakai Sarung, Emang Boleh?

Kooliah2

Dulu mendengar kata kuliah, di benakku pasti langsung terbayang sebuah kampus dengan gedung bertingkat. Kemudian orang ramai duduk di dalam sebuah ruangan, sementara sang profesor ada di depan kelas sedang mengajar.

Paradigma itu sekarang berubah. Di era teknologi informasi, cara pandangku tentang kuliah pun telah berubah. Dengan smartphone di genggaman sambil bersarung di teras rumah pun ternyata sudah bisa mengikuti kuliah. Koq bisa ya? Di era internet dan digital sekarang, apa-apa yang dulunya tidak mungkin, sekarang telah menjadi mungkin. Itulah yang namanya perkembangan dan kemajuan.

Kooliah1

Ngomong-ngomong tentang kuliah, saya jadi ingat KOOLIAH. Sebuah aplikasi yang menyediakan layanan bimbingan & konsultasi untuk membantu persiapan studi di jurusan sesuai minat bakat.

Disamping itu, melalui aplikasi bisa berdiskusi dengan mahasiswa terbaik dari jurusan favoritmu. Berkesempatan untuk mencoba model perkuliahan di jurusan favoritmu. Meningkatkan keahlian untuk mendapatkan dana dari lembaga penyedia beasiswa. Serta menemukan berbagai layanan untuk meningkatkan perkembangan studi selama kuliah seperti konsultasi jurnal, konfrens, seminar, dan lain-lain.

Jadi, semua aktivitas yang saya sebutkan di atas, tentu bisa kamu lakukan dengan menggunakan smartphone yang kamu genggam sekarang.

Bagi yang ingin mencobanya, langsung saja install aplikasi KOOLIAH di smartphone yang kamu miliki melalui google playstore. Caranya sangat mudah kog.

Kooliah7

Setelah selesai di install, silahkan lakukan “sign up” untuk mengisi data pribadi yang dibutuhkan. Nah sekarang kamu sudah memiliki username dan password untuk login. Tinggal menikmati berselancar di aplikasi tersebut, dan saatnya kuliah bersama KOOLIAH.

Kooliah3.png

Untuk saat ini, melalui aplikasi tersebut, kamu sudah bisa belajar beragam materi yang kamu butuhkan. Mulai dari Ilmu Kesehatan, MIPA dan Ilmu Ekonomi. Materi tersebut pun dibuat semenarik mungkin dalam bentuk Power Poin Online. Setelah mempelajarinya, untuk menguji kemampuanmu, kamu pun bisa langsung mengikuti quis yang telah disediakan di bagian bawah materi tersebut. Keren kan?

Bagi yang ingin melakukan reguest materi dan soal kuliah lainnya, aplikasi ini telah menyediakan sebuah form. Silahkan isi saja data yang diminta, seperti email, topik kuliah, pendidikan, serta diberi juga pilihan apakah kamu butuh mentor atau tidak.

Ternyata di era digital sekarang cara belajar semakin banyak pilihannya ya! Tidak melulu dari buku saja. Ternyata pakai aplikasi juga bisa. Apalagi ada aplikasi KOOLIAH loh, ternyata sangat membantu kita untuk bisa belajar di mana saja dan kapan saja.

Untuk menikmati pembelajaran dari aplikasi KOOLIAH, kamu tentu bisa memanfaatkan Asus Zenfone 2 Laser 6″ (ZE601KL). Smartphone yang satu ini sangat cocok untuk proses pembelajaran mengingat layarnya yang terlihat lebih besar. Adapun layar utama dari Asus Zenfone 6″ tersebut yakni berukuran 6 inch FullHD IPS.

Kooliah-Asus
Sumber gambar : http://www.digit.in/mobile-phones/asus-zenfone-2-laser-6-0-ze601kl-price-5851.html

Layar dengan tambahan lapisan Corning Gorilla Glass 4, tentunya akan menambah awetnya layar smartphone tersebut, sehingga akan lebih tahan terhadap goresan. Dengan demikian, kita pun tidak akan terganggu menikmati sajian bacaan, misalnya pada aplikasi KOOLIAH.

Ditambah dengan bentuk Asus Zenfone 2 Laser 6″ (ZE601KL) yang ramping atau hanya 3.5mm, tentu akan memudahkan kamu untuk menggunakannya dan akan menampilkan kesan yang menawan. Bahkan dengan mobilitas yang tinggi sekalipun, dengan Asus Zenfone 2 Laser 6″ (ZE601KL) tetap akan nyaman membawanya kemana-mana.

Untuk berbagai keunggulan lainnya, silahkan menyimak video berikut!

Bagaimana? Menarik bukan? Untuk pintar KOOLIAH selalu setia dengan Asus Zenfone 2 Laser 6″ (ZE601KL)

*****

Sumber Referensi :

  1. https://www.asus.com/id/Phone/ZenFone-2-Laser-ZE601KL/
  2. http://kooliah.com/

 

poster_kompetisi_blog.png

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s