Saatnya Konsumen Bersuara Melalui Ajang Car of The Year 2017

Pernahkah Anda bermimpi untuk memiliki sebuah mobil? Atau sedang berencana membeli mobil dalam waktu yang dekat? Stop! Jangan pernah membeli mobil.

sienta

Maksud saya, jangan sekali-kali membeli mobil kalau Anda belum paham betul dengan seluk beluk mobil. Setidaknya, Anda harus terlebih dahulu menggali informasi dan pengalaman dari beberapa orang tentang mobil yang sedang Anda idam-idamkan. Atau, bisa dengan cara mengunjungi beberapa pameran mobil dan berdiskusi langsung dengan pihak yang berkompeten di pameran tersebut. Disamping itu, bisa juga berselancar di internet, carilah website berita otomotif yang kredibel dan terpercaya.

Dengan berita otomotif tersebut, tentunya banyak hal yang bisa kita ketahui. Mulai dari teknologi mobil keluaran terbaru, kelebihan dan kekurangan sebuah mobil, fitur dan kelengkapan mobil, hingga membandingkan harga-harga yang sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Oh ya, Anda juga bisa mengikuti sebuah gelaran Car of The Year 2017 melalui sebuah portal otomotif terbesar dan terpercaya (www.mobile 123.com). Portal tersebut berusaha untuk memberikan platform yang tidak bias bagi konsumen untuk memilih model mobil favorit, bahkan melalui portal ini konsumen mampu mengenali otomotif terbaik di setiap negara ASEAN.

Melalui ajang tersebut, Anda bisa melihat ada 54 model mobil dengan 18 kategori. Tentu dengan berkunjung melalui portal tersebut, Anda bisa menyaksikan dan mengetahui tren merek dan data pembelian mobil sepanjang tahun. Sehingga Anda akan lebih mudah menentukan pilihan untuk sesegera mungkin membeli mobil impian.

Untuk mencari mobil pada awalnya terkadang memang sangat merepotkan, tetapi yakinlah bahwa diakhir kita bisa merasakan kepuasan dan tidak ada penyesalan. Sehingga kita tidak terjebak seperti membeli kucing dalam karung.

Berdasarkan pengalaman pribadi, ketika ingin membeli mobil tahun 2011 yang lalu, ternyata saya butuh waktu berbulan-bulan untuk memutuskan mobil yang sesuai dengan kebutuhan keluarga kami. Hasilnya ternyata memuaskan. Sudah enam tahun keluarga kami mengendarai mobil tersebut, tapi tidak pernah ada kata menyesal dengan mobil pilihan saya. Walau pada saat itu, butuh pengorbanan waktu untuk bertanya kesana-kemari, menghadiri pameran, hingga mengunjungi beberapa showroom jual-beli mobil.    

Berbicara lebih jauh tentang mobil, ternyata mobil masih menjadi kebutuhan bagi banyak keluarga di Indonesia. Tentu dengan penduduk sekitar 250 juta, maka pasar industri mobil masih seksi dan sangat menjanjikan di Indonesia. Tidak heran kalau Indonesia pun masuk kategori 10 negara produsen mobil paling banyak di Asia. Untuk itu, kita patut bersyukur dan berbangga hati, tentu hal tersebut bisa membantu kemajuan negeri untuk mengejar ketertinggalan kita dari bangsa lain yang telah maju dalam hal industri mobil.

Mobil
Sumber infografis : Media Sosial (FB GNFI)

Ketika Anda sudah menjadi bagian dari konsumen atau mungkin masih calon konsumen, Anda bisa juga menyuarakan hal tersebut dalam berbagai ajang.  Suara konsumen tentu sangat diperlukan untuk mengidentifikasi produk yang dimiliki setiap produsen pembuat mobil. Salah satu ajang yang bisa Anda gunakan adalah Car of The Year 2017.

Jadilah sebagai pemilih. Melalui ajang ini, silahkan Anda pilih dari 54 model mobil dengan 18 kategori yang ada di http://www.mobil123.com. Adapun ke-18 kategori yang Anda pilih diantaranya :

  • Budget Hatch

Hatchback budget adalah konfigurasi body mobil dengan pintu belakang yang berayun ke atas untuk memberi akses ke area kargo, dengan kisaran harga mulai Rp 150-Rp 200 juta. Diantaranya ada Honda Brio, Nissan March, Daihatsu Sirion

  • Mid Range Hatch

Mid range hatch adalah konfigurasi body mobil dengan pintu belakang yang berayun ke atas untuk memberi akses ke area kargo, dengan kisaran harga mulai Rp 200-Rp 280 juta. Diantaranya ada Honda Jazz, Toyota Yaris, Mazda 2

  • Premium Hatch

Premium Hatch adalah konfigurasi body mobil dengan pintu belakang yang berayun ke atas untuk memberi akses ke area kargo, dengan harga di bawah Rp 1 miliar. Diantaranya Volkswagen Golf, Mercedes-Benz A-Class, Audi A3

  • Budget MPV

Budget MPV adalah konfigurasi mobil yang digunakan untuk menggambarkan mobil keluarga yang compact namun tetap mampu menampung 7-penumpang dengan kisaran harga mulai Rp 180-Rp 250 juta. Diantaranya Toyota Avansa, Daihatsu Xenia, Nissan Livina.

  • Mid Range MPV

Mid Range MPV adalah konfigurasi mobil yang digunakan untuk menggambarkan mobil keluarga dan mampu menampung 7-penumpang dengan kisaran harga mulai Rp 298-Rp 500 juta. Diantaranya Toyota Innova, Nissan Serena, Mazda Biante.

  • Premium MPV

Premium MPV adalah konfigurasi mobil yang digunakan untuk menggambarkan mobil keluarga yang nyaman dan mampu menampung 6-penumpang dengan kisaran harga mulai Rp 600 juta – Rp 1 miliar. Toyota Alphard, Hyundai H-1, Honda Odyssey.

  • Budget SUV

Budget SUV adalah konfigurasi SUV berukuran compact dan dapat menampung 5-7 penumpang serta menyisakan ruang di bagian belakang untuk menaruh barang bawaan dengan kisaran harga mulai Rp Rp 200 – Rp 280 juta. Diantaranya Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V.

  • Mid Range SUV

Mid Range SUV adalah konfigurasi SUV yang dapat menampung 5-7 penumpang. Hanya saja ukurannya lebih besar dari Budget SUV. Kendaraan ini tetap menyisakan ruang di bagian belakang untuk menaruh barang bawaan dengan kisaran harga mulai Rp 450 – Rp 635 juta. Diantaranya Honda-CRV, Nissan XTrail, Mazda CX-5.

  • Premium SUV

Premium SUV adalah konfigurasi SUV yang dapat menampung 5-7 penumpang. Kendaraan ini tetap menyisakan ruang di bagian belakang untuk menaruh barang bawaan dengan kisaran harga di atas Rp 1 miliar. Diantaranya BMW X5, Lexus LX570, Audi Q7.

  • Budget Sedan

Budget Sedan adalah kendaraan dengan empat pintu dan ruang bagasi yang didesain terpisah dengan kabin penumpang di mana berfungsi untuk menyimpan barang bawaan. Mobil mampu menampung 5 penumpang dengan kisaran harga Rp 260 – Rp 350 juta. Diantaranya Suzuki Ciaz, Honda City, Toyota Vios.

  • Mid Range Sedan

Mid Range Sedan adalah kendaraan dengan empat pintu dan ruang bagasi yang didesain terpisah dengan kabin penumpang di mana berfungsi untuk menyimpan barang bawaan. Mobil mampu menampung 5 penumpang dengan kisaran harga Rp 400 – Rp 500 juta. Diantaranya Toyota Corolla Altis, Honda Civic.

  • Premium Sedan

Premium Sedan adalah kendaraan dengan empat pintu dan ruang bagasi yang didesain terpisah dengan kabin penumpang di mana berfungsi untuk menyimpan barang bawaan. Mobil mampu menampung 5 penumpang dengan harga di atas Rp 1 miliar. Diantaranya BMW 5 Series, Mercedes-Benz E-Class, Audi A6.

  • Pickup

Pickup adalah truk ringan yang memiliki area kargo terbuka atau tertutup untuk menunjang aktivitas luar ruang (outdoor) dengan harga mulai Rp 325 – Rp 450 juta. Diantaranya Nissan Navara, Mitsubishi Triton, Toyota Hilux.

  • Crossover

Crossover adalah konfigurasi compact SUV yang dapat menampung 5-7 penumpang serta menyisakan ruang di bagian belakang untuk menaruh barang bawaan dengan kisaran harga mulai Rp 340 – Rp 450 juta. Diantaranya Honda HR-V, Mitsubishi Outlander Sport, Hyundai Tucson.

  • Performance car

Performance car adalah mobil dengan mesin bertenaga besar yang dapat menampung 2 penumpang. Mobil-mobil ini dijual dengan harga di atas Rp 5 Miliar. Diantaranya Ferrari 458, Lamborghini Aventador, Porsche 911.

  • Low Cost Green Car

Low Cost Green Car adalah mobil murah dan ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perindustrian No. 33/M-IND/PER/7/2013 dengan harga mulai Rp 90 – 170 juta. Diantaranya Dayhatsu Ayla, Toyota Calya, Suzuki Karimun Wagon R

  • New Kid on the Block

New Kid on the Block adalah mobil baru yang diluncurkan di Indonesia untuk pertama kalinya di IIMS dan GIIAs 2017. Diantaranya Suzuki Ignis, Wuling Confero S, Mitsubishi Xpander.

  • Mid-size SUV Diesel

Mid-size SUV Diesel adalah konfigurasi SUV yang dapat menampung 5-7 penumpang. Kendaraan ini tetap menyisakan ruang di bagian belakang untuk menaruh barang bawaan dengan mesin diesel berbahan bakar solar. Diantaranya Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Hyundai Santa Fe.

Atau selengkapnya bisa kamu lansung saja berkunjung ke website ini. Untuk setiap pilihan Anda, maka akan dihargai dengan sebuah kesempatan untuk memenangkan total hadiah jutaan rupiah. Lumayan bukan? Yuk segera tentukan pilihanmu!

blog_competition_300_x_250-01

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s