Jika Ingin Seperti Mark Zuckerberg, Carilah Jalan Tolnya.

Siapa yang tidak mengenal Mark Zuckerberg? Nama tersebut sangat berkibar di dunia dan tentu tidak dapat dipisahkan dari sebuah platform media sosial yang sangat populer di dunia. Bahkan platform tersebut telah digunakan oleh milyaran orang di muka bumi hingga saat ini. Platform media sosial yang saya maksudkan adalah facebook.

Ditangan seorang Mark, facebook telah menjadi jejaring sosial yang begitu banyak memengaruhi kehidupan umat manusia. Mulai dari memanfaatkannya untuk pengembangan bisnis, penguatan politik, menyebarkan iklan, membangun ‘personal branding’, penyebaran informasi serta pembelajaran. Dan masih banyak lagi yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu.

Bagi saya sendiri, karya sang maestro ini telah banyak bermanfaat. Mulai dari membangan “personal branding” sebagai seorang penulis. Saya sendiri sering memanfaatkan facebook untuk menyebarkan link tulisan, sehingga semakin banyak yang membaca. Saya juga memanfaatkan facebook untuk memperluas pertemanan, terutama dengan orang yang memiliki minat yang sama. Sehingga kami bisa saling mengasah kemampuan terutama dalam hal tulis menulis. Bukan itu saja, facebook pun telah berhasil mempertemukan saya dengan teman-teman lama kembali.

Kembali kepada masa lalu Mark.

Baginya, tidak berhasil menyelesaikan pendidikan formalnya dari Harvard University bukanlah akhir dari segalanya. Tapi justru menjadi awal kebangkitannya. Bukan tak beralasan. Semasa kuliah memang sangat banyak waktunya yang dicurahkan untuk menghasilkan karyanya spektakulernya tersebut. Sehingga dia pun tidak bisa fokus dalam menyelesaikan perkuliahnya tersebut.

Ketika kuliah pun, Mark sebenarnya sudah pernah terkena masalah karena melanggar sebagian privasi mahasiswa. Tetapi itu tidak menyurutkan semangatnya untuk mengejar tetap mengejar impiannya. Semua itu tidak terlepas dari kuatnya impian, ketekunan untuk menggapainya dan daya kreasi seorang Mark yang luar biasa.

Memang terkadang benturan masalah bisa jadi sebagai awal titik balik seseorang. Jadi jika pembaca diperhadapkan dengan sebuah masalah, percayalah dibaliknya itu ada sebuah kekuatan besar jika kita mampu mengelolanya. Atau ketika kita mampu memanfaatkan kecerdasan AQ (adversity quotion), yakni kecerdasan yang mampu mengubah masalah menjadi peluang.

Begitulah sepenggal kisah hidup Mark Zuckerberg yang lahir tanggal 14 Mei 1984 di White Plains, New York, Amerika. Potongan kehidupan Mark tersebut tidak bisa dipisahkan satu dengan lainnya. Hingga pada akhirnya tahun 2014 dia berhasil meluncurkan jejaring sosial dari kamar asrama Harvard.

Bahkan jika kita melihat kembali kepada masa kecil Mark. Mark sebenarnya sudah terlihat ketertarikannya dengan perangkat komputer. Bahkan dari kecil pun sudah mengenal bahasa pemogramming. Jadi hal yang wajar jika Mark sangat kompeten dengan pengetahuan dan ketrampilan yang dimilikinya.

promo-oktober-website

Pertanyaannya, bagaimana dengan Anda? Atau anak Anda yang sedang mencari jati dirinya atau suatu keterampilan khusus yang ingin digelutinya untuk masa depan dan demi kemajuan banyak orang.

Saya pikir jika Anda atau anak Anda ingin menjadi Mark berikutnya, tidak ada jalan pintas. Butuh kerja keras dan ketekunan. Dan jangan lupa bahwa hanya ada jalan tol untuk mencapainya. Belajar dan berlatihlah! Terutama dengan ilmu komputer yang berhubungan dengan pemograman, website, dan yang lainnya yang saling berhubungan.

Oh ya, ternyata Dumet School hadir untuk menjadi jalan tol tersebut. Dengan pengalaman yang tidak diragukan lagi dalam membimbing dan mengantarkan siswa kursusnya kepada impiannya, menjadikan Dumet School menjadi pilihan banyak orang dan lembaga yang mempercayainya.

Anda pun bisa mencobanya. Dumet School ternyata menyediakan berbagai program untuk pilihan Anda. Program tersebut bisa dilihat pada gambar berikut.

Screenshot_2017-10-25-18-05-52-1

Screenshot_2017-10-25-18-06-21-1

Screenshot_2017-10-25-18-04-32-1

Bagaimana, menarik bukan? Silahkan langsung aja hubungi Dumet School ya….. Salam!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s