Ini Rahasia Demas Agil, Pembalap Muda Andalan

Yaris1
Dokumentasi Pribadi

Berpose di depan mobil Toyota New Yaris, membuatku berasa muda kembali. Betapa tidak, mobil New Yaris ini ternyata telah disulap menjadi mobil balap oleh Team Toyota Indonesia. Jadi, bagi siapa yang memandang dan mendekat dengannya, seolah akan tumbuh hasrat berkompetisi di arena balap.

Berkenaan dengan hadirnya mobil Toyota New Yaris sebagai mobil balap, dalam sebuah kesempatan, pada even Viva Talklife Unleashyourfun bersama Toyota New Yaris (25/8/2019) di Cerita Rasa, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, pembawa acara bertanya satu hal penting kepada perkawakilan dari pihak Toyota pada acara tersebut.

“Apa yang membuat Toyota terlibat dalam industri balap nasional?”

20190825_131630
Viva Talklife Unleashyourfun bersama Toyota New Yaris (25/8/2019) di Cerita Rasa (dokrpi)

Dimas Aska sebagai perwakilan dari pihak Toyota Astra dengan mantap menyampaikan alasan yang membuat Toyota terlibat dalam industri balap nasional.

Bahwa untuk mengetahui model dan produk itu bagus, ternyata Toyota harus terjun di dalamnya. Salah satunya melalui seorang pembalap. Pada dasarnya, seorang pembalap bukan saja hanya menjalani aktivitasnya dalam membalap, akan tetapi pada akhirnya memberikan masukan pada pihak Toyota. Ujar Dimas.

Sebagai informasi tambahan bagi pembaca, bahwa mobil Toyota New Yaris itu ternyata memiliki tiga varian. Salah satu variannya, sangat cocok memang untuk berlaga di arena balap. Varian yang dimaksudkan adalah TRD Sportivo. Dengan demikian, konsumen pun sedang diperkaya dengan pilihan dan keperluannya.

Nah, Varian TRD Sportivo ini pula yang digunakan oleh Demas Agil sebagai mobil andalan untuk merebut berbagai prestasinya. Pada even Viva Talklife Unleashyourfun bersama Toyota New Yaris, Demas Agil ternyata mengungkapkan sebuah rahasia balapannya. Selama ini Demas Agil ternyata sangat puas menggunakan Toyota New Yaris sebagai mobil balapannya.

Ngomong-ngomong teman pembaca, apakah sudah mengenal sosok Demas Agil?

Demas Agil adalah anak muda yang telah terjun di dunia balap sekitar 6 tahun, dan telah banyak mendulang prestasi. Bahkan bulan Juli lalu, Demas Agil menjadi raja di Asia Auto Gymkhana Championship 2019. Keren kan?

Kembali pada Toyota New Yaris. Menurut Demas Agil, bahwa Toyota New Yaris itu performanya ternyata bagus untuk balapan karena pada prinsipnya mobilnya sudah nyaman. Untuk balapan, kenyamanan mobil itu memang menjadi penunjang penting  saat berlaga di arena balap. Bisa Anda bayangkan bagaimana rasanya sedang berada dalam mobil balap yang kondisinya tidak nyaman dengan  getaran yang sangat tinggi. Lanjut Demas.

Selain itu, Demas juga menyampaikan bahwa mobil New Yaris telah membuatnya lebih berani, lebih berprestasi dan lebih fun. Defenisi lebih fun itu luas, katanya. Mulai dari mobil yang irit dan powernya yang besar.

 

Memang kalau kita bicara tentang mobil irit, maka ternyata Toyota New Yaris memiliki cara tersendiri untuk mengirit bahan bakarnya. Toyota New Yaris sendiri telah dilengkapi Sport/Eco Mode. Misalnya dengan kondisi jalanan yang macet dan padat, maka dengan mode Eco akan memberi efisiensi bahan bakar. Sementara kalau pada jalanan yang lengang atau hendak mengubah kecepatan mobil yang lebih kencang, tinggal menekan mode Sport.

Selain, Sport/Eco Mode, mobil tipe ini juga sudah dilengkapi keamanan yang baik dengan adanya 7 Airbag. Airbag tersebut, bukan saja untuk pengemudi, tapi juga untuk para penumpangnya. Toyota menyadari sepenuhnya bahwa aspek keselamatan berkendara adalah prioritas utama.

Kemudian, Toyota New Yaris ini juga telah dilengkapi dengan VSC dan HVA. Dengan keberadaan VSC atau Vihicle Stability Control, maka akan membantu mencegah mobil tidak mudah tergelincir saat menikung pada jalanan yang licin. Sementara HVA atau Hill Start Assist, sangat bermanfaat ketika mobil pada posisi tanjakan yang curam, sehingga tidak akan mudah merosot turun ketika hendak melaju.

Rekan pembaca, itulah beberapa informasi penting dari even Viva Talklife Unleashyourfun bersama Toyota New Yaris (25/8/2019) di Cerita Rasa, Cilandak Timur, Jakarta Selatan.

68981301_10157683223413140_6143653496601182208_n
Sumber : TimVIVA

Tampak sekitar 50 blogger dari Jabodetabek merasakan hangatnya kebersamaan dengan Vivacoid dan perwakilan Toyota New Yaris, dan tidak lupa dengan Demas Agil sang juara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s